Mental Sukses 17

Gara-gara Domba

Memulai hari ini. Saya akan menceritakan kisah mentor kita yaitu dr. Sigit Setyawadi SpOg agar mendapatkan inspirasi dan motivasi dari beliau.

========================

Dokter Sigit pernah pelihara kambing di Villa nya di Lumajang. Aneka macam kambing dan domba. Ettawa, Kaligesing, Domba garut, merino dan sebagainya. Kemudian bosan atau apa, kegiatan itu di stop. Anehnya, domba dan kambing kambing yang sekitar 100 ekor itu tidak dijual tetapi dibagi bagikan ke tetangga. Ada puluhan domba Garut yang dititipkan seseorang di Jember. Kemudian yang dititipi juga merasa gagal merawat, akhirnya minta ijin untuk dibagi bagikan ke tetangga tetangganya.

Pembantunya dokter Sigit di villa Lumajang namanya Ulum dan isterinya Ita. Mereka dengan keluarga tinggal di villa keluarga pak dokter. Setelah ikut selama 6 bulan, ditanya punya tabungan berapa ? Ternyata tidak punya tabungan sama sekali, padahal di rumah itu nyaris tidak mengeluarkan uang. Kemudian sama pak dokter ditanya kamu ikut bapak ini mau kaya atau mau biasa biasa saja ?. Ulum mau kaya, akhirnya oleh pak dokter di SEFT untuk menghilangkan kebiasaan merokok, motor disuruh jual dan dibelikan kambing, Gaji ditahan satu tahun dan dibelikan kambing 10 ekor. Baru satu bulan di rawat orang sudah mati 5 ekor.

Ketika ke villa dan mendapat laporan kambingnya Ulum mati 5, pak dokter tertawa dan mengatakan :”Bagus kalau masih ada 5, harusnya sudah habis”. Begitulah Ulum dan Ita yang tadinya sudah putus asa bisa bangkit lagi. Mereka terus dibimbing dan sekarang memiliki 10 ekor sapi yang dititip titipkan. Di lingkungan keluarganya, Ulum dan Ita menjadi contoh masalah keuangan. Mereka menularkan ilmu investasi, membedakan aset dan beban dan sebagainya.

Semangat menginspirasi,
🔥🔥🔥

Shopping Cart