Mental Sukses 12

KOSONG – PLONG

Bapak dan ibu, Saya akan cerita lagi tentang dr. Sigit Setyawadi, Sp.Og.

Pada saat hotelnya yang di Batu sudah jadi tahun 2010, dr. Sigit pindah ke Surabaya.
Dari Batu ke Surabaya, dokter Sigit pindah ke rumah yang sudah penuh perabot. Sedang hotel tidak butuh almari, buffet, meja tulis dan sebagainya. Semua dibagi bagi ke tukang, pembantu dan tetangga. Karena selama ini ada kebiasaan yaitu beliau tidak mau menjual barang yang tidak terpakai. Seberapapun mahalnya, akan diberikan orang jika sudah tidak dipakai lebih dari 1 tahun.

Suatu hari anak bungsu pak dokter merengek ke ibunya minta dibelikan baju baru. Mendengar itu, pak dokter masuk ke kamar anaknya dan membuka almarinya. Ternyata almari itu penuh dengan baju dan tas sekolah. Ketika ditanyakan ke anaknya, si anak mengatakan bahwa baju baju itu kebanyakan sudah lama dan tidak dipakai. Oleh pak dokter diminta diberikan temannya.

Besoknya Chaca pulang sekolah bersama beberapa teman. Mereka lama di kamar Chaca, keluar menenteng beberapa tas kresek dan juga tas sekolah. Rupanya baju dan tas yang tidak terpakai di bagi bagi ke temannya.

Kurang dari satu minggu setelah itu, Chaca mendapat kiriman baju dari eyangnya, dari bude nya. Padahal itu bukan ulang tahunnya.

Ada filosofi yang ditanamkan dokter Sigit ke anak anaknya.
Jika sebuah baju sudah lebih dari 1 tahun tidak dipakai, jangan disimpan. Berikan orang lain yang mungkin mau memakainya. Tentu ini diluar baju spesial seperti jas yang memang jarang dipakai. Jika ingin memiliki baju baru, kosongkan almarinya (kurangi) dan berikan baju ke orang lain. Tuhan akan mengisi kekosongan itu.

Besok akan kami sampaikan materi tentang Hukum Alam. Hukum yang dibuat Tuhan untuk mengatur Alam ini. Hukum yang tidak akan bisa di manipulasi.

🙏🏻🙏🏻

Shopping Cart